Kamis, 14 April 2011

Manfaat Pisang


Melembabkan kulit kering.
Caranya ambil pisang ambon secukupnya giling sampai halus. Tambahkan 2 sendok makan minyak zaetun. Oleskan secara merata pada muka yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan mongering kira-kira 20 menitan kemudian cuci dengan air bersih.


Menghilangkan bekas jerawat/ cacar air/menghaluskan kulit tangan dan kaki.
Ambil bagian dalam kulit pisang emas, gosokkan pada muka/tangan/kaki. Biarkan sesaat sampai kering kemudian cuci dengan air. Lakukan sampai bekas jerawat menghilang kulit wajah/ tangan / kaki akan menjadi halus dan kencang.


Penyubur rambut

Jemur kulit pisang mas 5 buah, keringkan kemudian tumbuk hingga menjadi serbuk. Tabahkan 1 butir telur ayam yang diambil kuningnya dan 1 cangkir air bersih, aduk merata kemudian oleskan pada rambut.

Luka baru
Ambil secukupnya hati batang pisang klutuk yang berbentuk lilin besar. Cuci lalu tumbuk sampai  lumat kemudian tempelkan pada luka dan balut. Ganti tiap 2x sehari.


Penghitam dan pencegah rambut rontok.
Ambil bonggol pisang yang baru ditebang secukupnya, cincang, parut kemudian peras lalu ambil airnya. Bubuhkan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat. Lakukan setiap hari.


Juice pisang bermanfaat untuk penyakit-penyakit:
Diverculitis
Penyakit ini terjadi karena adanya radang pada kantong kecil dalam dinding usus karena pisang mengandung serat, lemak dan minyak maka pisang dapat melindungi dinding usus.

Panas dalam
Juice pisang akan menetralkan refluks asam hidrokolik yang terasa di bagian belakang tenggorokan, pisang membantu menekan bagian perut yang masuk ke rongga dada agar bisa kembali ke posisi semula. Sejauh ini pencegahan rasa panas dalam perut bisa diperoleh dari beberapa mineral dalam pisang khususnya potassium yang memperkuat LES (Lower Sophagael Spincter) dengan cara menaikkan kontraksi otot lebih sering.


Radang lambung
Ketika jaringan mucosal pada perut terasa perih dan sakit kita akan mengalami kesulitan pada waktu mencerna makanan bahkan merasakan sakit yang luar biasa. Juice pisang akan melapisi, menyejukkan dan menyembuhkan peradangan serius seperti halnya antacid.


Cake kulit pisang
Cara membuat: campurkan tepung dan baking powder, kocok gula dan mentega hingga putih kemudian telur, tambahkan terigu kemudian aduk rata. Masukkan kulit pisang yang dicincang halus. Panggang di oven 180 derajat selama 30 menit. Siap dimakan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cantik Alami,

Cantik Alami, tentu itu yang dicari setiap wanita. Namun, dalam kesehariannya, wanita akrab dengan make up Sayangnya, adanya kandungan bahan kimia yang umumnya digunakan dalam kosmetik wanita. Bahan kimia digunakan untuk membantu menjaga kualitas, mengawetkan dan meningkatkan khasiat dari kosmetik itu sendiri.

Penggunaan bahan kimia yang tepat (tidak membahayakan) dan dalam dosis yang tepat merupakan salah satu kebutuhan agar suatu produk efektif untuk mempercantik wajah. Tetapi, penggunan bahan alami untuk kecantikan dapat meminimalkan efek samping dibandingkan bahan kimia. Itulah sebabnya, saat ini banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan organik.

Untuk cantik alami, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur atau rumah Anda. Bahan-bahan alami seperti ini, umumnya memiliki efek samping yang sedikit juga dapat membuat Anda cantik tanpa mengeluarkan banyak biaya. Apa saja bahan-bahan tersebut? Dan apa saja manfaatnya?

Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami berikut untuk membuat diri Anda bertambah cantik secara alami dan tentunya awet muda .